Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut 5 Aplikasi Editing Video Android Keren!!!

Dengan berkembangnya teknologi yang teramat sangat pesat segalanya menjadi mudah. Di era modern semua orang pasti memiliki smartphone baik dari kalangan orang tua, anak muda sampai dengan anak – anak sekalipun. 


Betapa pesatnya perkembangan teknologi terutama di indonesai, semakin hari semakin kian meningkat dalam hal perkembangan teknologi. 


Bukan itu saja dengan terciptanya device atau hardware berupa smartphone yang semakin diminati oleh orang – orang di dunia, secara global smartphone menjadi kewajiban tersendiri bagi masing – masing orang untuk memilikinya, guna keperluan yang semakin banyak. 


Dari smartphone tersebut kita bisa menjalankan apapun karena kian hari teknologi dan aplikasi pada smartphone semakin canggih.

Sampai pada aplikasi editing video pun tersedia pada smartphone, tentu memudahkan para user yang suka dengan multimedia dalam membuat video yang berkualitas. 


Meski banyak software pengedit video yang tersedia untuk PC. Aplikasi editor video untuk android tidak kalah banyaknya. Kita bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis pada Play Store. 


Beragam fitur yang ditwarkan pada aplikas editing video di android, membantu kita dalam mengedit video dengan mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa aplikasi editing video yang bisa digunakan di smartphone kalian :



KineMaster

KineMaster adalah editor video yang terdapat beragam fitur, bisa menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan sebagainya. 


KineMaster cocok bagi para profesional sekaligus para amatir, karena memang memiliki fitur yang banyak, dan storyboard yang canggih tapi pemakaiannya tetap simple.



GoPro Quik

Cukup dari namanya saja kita sudah tahu dalam pembuatan video dijamin cepat dan tidak perlu ribet. Tagline aplikasi ini adalah membuat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk. 


Caranya pilih foto dan klip video, kemudian aplikasi Quik akan memberikan sentuhan ajaib hanya dalam hitungan detik, aplikasi ini akan menambahkan transisi dan efek yang cantik dalam pembuatan video.. 



FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video yang sangat praktis dan mudah digunakan. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin membuat videomu cantik. 


Beragam pilihan musik yang keren untuk backsound video kalian. 
Tidak ada watermark atau batasan durasi video pada aplikasi FilmoraGo. Cara menggunakannya cukup mudah. Dengan cara pilih video maupun foto dari galeri, album, Facebook, atau Instagram. Lalu pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yang keren.



Videoshop

Videoshop adalah aplikasi editor video yang memiliki fitur pemotong video dan efek suara. Dalam fitur efek suara tersebut, kita bisa menambahkan suara tertawa, dan sebagainya. 


Fitur yang tidak boleh dilewatkan dalam aplikasi ini adalah slow motion dan fast motion. Tentu dengan fitur pada aplikasi Videoshop membuat editing menjadi lebih keren dan menarik.



VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi editor video favorit yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Menariknya dari VivaVideo yaitu semua template, efek, judul, dan transisi bisa diunduh secara gratis.  


Sayangnya, setiap video yang disunting dengan menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik saja. 


Untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi kita diharuskan membeli versi Pro atau menggunakan aplikasi yang berbayar.

Silahkan coba aplikasi tersebut, pelajari dan gunakan sebaik mungkin. Terlebih di era modern pasti sudah banyak orang yang menyukai dan mengguanakan dari salah satu aplikasi diatas. 


Dengan adanya aplikasi video editor smartphone, alhasil dapat membantu orang – orang yang tidak memiliki PC, sehingga aplikasi android menjadi sebuah alternatif dan memang era sekarang, editing video terutama untuk media sosial kebanyakan menggunakan smartphone.