Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Check Versi Office, Tema, Product Key Pada Menu Account

Fungsi Versi Pada Aplikasi

Dalam setiap aplikasi memiliki versi, di dalam versi tersebut akan ada fitur, dimana fitur tersebut berguna untuk memudahkan kita dalam penggunaan aplikasi.


Setiap versi berbeda maka akan berbeda pula fitur yang disajikan. Jika versi update maka akan ada penambahan fitur, begitupun pada kapasitas akan bertambah, sehingga versi terbaru akan lebih berat ketimbang versi lama. 


Namun jika fitur yang disediakan bermanfaat dan mempermudah pekerjaan kita maka tidak rugi kita menginstallnya.



Kebutuhan Versi Baru VS Versi Lama

Versi pada aplikasi yang di update akan menambah fitur tertentu, dimana fitur tersebut akan membantu user dalam mengerjakan sebuah project. 


Tetapi lain halnya jika fitur yang ditambahkan tidak begitu penting, maka tidak salah kita memakai versi lama. Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika versi memiliki bug atau error maka wajib hukumnya kita melakukan installasi aplikasi terbaru.

Beberapa hal yang mengharuskan kita installasi versi terbaru yaitu :

  • Aplikasi terdapat bug atau error
  • Aplikasi memiliki celah atau rentan untuk di retas
  • Aplikasi sudah tidak support dengan operating system
  • Aplikasi memiliki fitur baru yang berguna untuk pekerjaan user


Dalam menggunakan aplikasi tentu kita harus tahu versi yang digunakan tujuannya agar ketika mengalami kesulitan dalam mengerjakan sesuatu di aplikasi tersebut, kita bisa browsing atau bertanya mengenai langkah – langkah yang diperlukan dalam menjalankan aplikasi tersebut dengan baik dan benar. 


Karena setiap versi pada aplikasi memiliki langkah – langkah yang berbeda dalam penggunaannya. Tetapi perbedaan tersebut tidak terlalu jauh bagi yang sering menggunakan aplikasi versi sebelumnya. 


Namun lain halnya ketika orang baru yang menggunakan aplikasi versi baru maka akan kesulitan menerapkan langkah – langkah yang harus dijalankan. 


Dari versi itulah kita bisa mempelajari langkah – langkah menjalankan aplikasi secara baik dan benar, penting dalam penggunaan aplikasi harus mengetahui versi aplikasi yang berjalan di perangkat user. 





Membuka Aplikasi Office Microsoft Powerpoint

Tekan tombol logo windows pada keyboard >> kemudian ketik powerpoint atau dengan cara klik icon windows pada monitor, lalu ketik powerpoint >> Klik logo Powerpoint atau tekan enter.




Melihat Versi Office

Melihat versi office berlaku di office lainnya atau sama saja cara mengecek pada setiap aplikasi office. Cara mengecek versi aplikasi office sebagai berikut :
Pastikan sudah membukan aplikasi office >> Klik Menu File >> Klik Account dibagian bawah




Pada halaman account inilah kita bisa menegetahui informasi dari versi office. Disini kita mengguanakn Microsoft Office Professional  plus 2019.


Pada menu Account, versi office yang dicantumkan untuk semua jenis office mulai dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Poiwerpoint, Microsoft Outlook, Microsoft Note, Microsoft Project, Microsoft Access.



Mengubah Product Key Office

Pada menu account kita bisa merubah product key, jika kalian ingin office kalian menjadi original kita bisa masukan keynya di halaman ini.



Update Office 

Pada menu account kita bisa update office, jika sudah original kalian bisa update, mana kala terdapat fitur atau teknologi baru pada versi office tersebut dan ingin mencoba fitur tersebut, kita lakukan update.


About Powerpoint

About powerpoint menjelaskan tentang versi powerpint, Procuct ID, Session ID, license, penjelasn terkait powerpoint itu sendiri.


Mengganti Tema Pada Office

Pada menu account terdapat pengaturan untuk mengganti tema. Hal ini diberlakukan untuk semua office.

Ada beberapa pilihan tema yang bisa kita gunakan diantaranya :

  • Use system setting adalah tema default dari office dengan menggunakan warna masing – masing office, jika word maka warna default biru, jika powerpoint warna default merah dan seterusnya.
  • Colorful adalah tema yang mirip dengan Use system setting dia hanya menambahkan warna full dari waran dasar yang ada di Use system setting
  • Dark Gray adalah tema berwarna abu-abu, jika kita memakai tema ini sangat elegan. Silahkan coba.
  • Black adalah tema berwarna hitam, jika kita memakai tema ini, office menjadi lebih keren tetapi jika tidak terbiasa agak melelahkan di mata.
  • White adalah tema berwarna putih, jika kita memakai tema ini, mata kita akan silau jika tidak biasa, sebaiknya dalam memilih tema office sesuaikan dengan ruangan sekitar atau sesuaikan dengan mata user masing-masing, jangan terlalu terang ataupun terlalu gelap agar tidak terjadi kerusakan atau kelelahan pada mata.



Selamat mencoba.